Tuesday 13 February 2018

Jenis-Jenis MIKROTIK

Assalamualaikum Wr Wb


Haiii semua...Ketemu dengan saya lagi...semoga tidak bosan dengan saya..hehehee...Kali ini saya akan berbagi sedikit ilmu tentang Jenis-jenis Mikrotik.

A.Pendahuluan
Sebuah jaringan bisa dikembangkan  menjadi banyak jenis pengembangan.Dan tentu tidak asing dengan mikrotik.Apa itu Mikrotik.Dan apa fungsi dari Mikrotik..Maka dari itu daripada bingung simak materi di bawah ini.

B.Maksud Dan Tujuan
Berbagi sedikit ilmu tentang Jenis-jenis MIKROTIK.Semoga bisa bermanfaat bagi semua

C.Pembahasan

Mikrotik

Mikrotik adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jaringan komputer yang mengembangkan perangkat lunak atau software dan perangkat keras dalam jaringan.Mikrotik sendiri mempunyai motto yaitu  "Routing the World".Perusahaan ini terletak di kota Riga,Latvia(Eropa bagian utara)

Mikrotik memiliki beberapa fungsi yaitu:
  1. Pengaturan koneksi nternet dapat dilakukan secara terpusat dan memudahkan untuk pengelolaannya
  2. Konfigurasi LAN dapat dilakukan dengan hanya mengandalkan PC Mikrotik Router OS dengan hardware requirements yang sangat rendah
  3. Blocking situs-situs terlarang dengan menggunakan proxy di Mikrotik
  4. Pembuatan PPPoE Server
  5. Billing Hotspot
  6. Memisahkan bandwith traficc internasional dan local 
Jenis-Jenis  mikrotik di bagi menjadi  2 jenis yaitu yang petama adalah (software) Mikrotik RouterOS, dan yang kedua adalah (hardware) Mikrotik RouterBoard.

Mikrotik RouterOS

Pengertian dan Jenis Jenis Mikrotik


Apa itu MikrotikOS ? Mikrotik RouterOS adalah sitem operasi yang dapat di gunakan untuk menjadikan komputer menjadi router network yang handal, mencakup bebagai fitur yang dibuat untuk ip network dan jaringan wireless, cocok digunakan oleh isp dan provider hotspot. Untuk instalsi mikrotiik tidak dibutuhkan piranti linak tambahan atau komponen tambahan lain. Mikrotik didesain untuk mudah digunakan dan sangant baik digunakan untuk keperluan administasi jaringan komputer seperti merangcang dan membangun sebuah sistem jaringan komputer skala kecil hingga yang kompleks sekalipun.

Mikrotik RouterBoard

Pengertian dan Jenis Jenis Mikrotik

Apa itu mikrotik routerboard? Mikrotik routerboard adalah sebuah routerboard seperti sebuah pesonal computer (pc) mini yang terintegrasi karena dalam satu board tertanam prosesor, ram, rom, dan memori flash. Routerboard menggunakan os rputerOS yang bergunsi sebagai router jaringan, bandwidth management, proxy server, dhcp, dns server dan hotspot server.

D.Hasil Yang Di dapat
  • Mengerti Pengertian serta fungsi dari Mikrotik
  • Memahami Jenis-jenis dari Mikrotik
E.Kesimpulan
Mikrotik memiliki berbagai fungsi dan kegunaan.Pelajarilah dari dasar-dasarnya dan jangan malas tetap semangat dan pantang menyerah

F.Penutup
Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua.Kurang lebihnya mohon maafdan jangan pantang menyerah dalam belajar

Wassalamualaikum Wr Wb








 
Load disqus comments

0 comments